Program Magang ke Jepang IMM

Program Magang ke Jepang IMMIMM japan / IM Japan (International Manpower Development Organization, Japan) adalah Program Resmi Magang ke Jepang bekerjasama dengan Kemenakertrans R.I. , dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya Pemuda-pemuda Indonesia melalui proses Magang Di Perusahaan –perusahaan Jepang.  Program pengiriman pekerja magang dari Indonesia ke Jepang yang difasilitasi IMM, dimulai sejak tahun 1993. Tujuannya adalah pembinaan sumber daya manusia, serta pertukaran tenaga teknik terampil dalam menghadapi internasionalisasi perusahaan kecil dan menengah Jepang serta ikut berperan dalam masyarakat internasional.

Umumnya, peserta magang ke Jepang adalah lulusan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan, dengan mengikuti program selama tiga tahun.
UU Tenaga Kerja Jepang yang baru semakin bagus, karena peserta magang dari Indonesia mendapat hak yang sama dengan pekerja Jepang.Kesamaan hak itu mencakup gaji, jaminan perlindungan dan status sebagai tenaga kerja.”
Dengan UU Tenaga Kerja yang baru, maka peserta magang jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan sejak tahun pertama sampai tahun ketiga, atau disetarakan dengan tenaga kerja warga Jepang.

Saat ini, IMM menyalurkan para peserta magang jepang dari Indonesia ke 850 perusahaan anggotanya di Jepang; Dan program pemagangan ke jepang ini bersifat gratis. program ini bukanlah untuk menyalurkan TKI (kerja di luar negeri) tetapi bersifat pemagangan (belajar sambil bekerja/bekerja sambil belajar), peserta tidak dipungut biaya untuk kepentingan pengurus, program magang IMM sama sekali tidak memungut biaya pendaftaran, adapun biaya yang diperlukan semuanya untuk keperluan pribadi peserta sendiri, seperti pembuatan pasport, medical checkup, biaya hidup selama proses seleksi, biaya hidup di pelatihan tahap 1, transport dari daerah ke pusat, airport tax, visa, biaya rongent pra pemberangkatan, dan uang saku awal untuk keperluan pribadi peserta di jepang.

Bersama kami dan dengan diadakanya program pemagangan ke jepang oleh DEPNAKERTRANS bekerjasama dengan IMM JAPAN / IMJAPAN.
Kami siap mendidik, membimbing dan mempersiapkan para pemuda indonesia yang berminat untuk pergi magang kerja di jepang. Jadi tunggu apa lagi ? segera daftarkan diri anda sekarang juga !!


HP : 0856 4347 4222 atau Datang langsung ke kantor kami di Jl. Sarwo Edhie Wibowo No. 70 Mertoyudan Magelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar